Pasca Pandemik

  • Ali 
pasca-pandemik

Sudah hampir tiga minggu sejak pertama kali saya diam #DiRumahAja. Sebenarnya tidak seratus persen di rumah. Beberapa kali saya keluar untuk belanja. Seminggu lalu saya juga masih pergi ke kantor.

Banyak yang dilakukan selama hampir tiga minggu itu. Saya berusaha tidak banyak tidur dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mempersiapkan pasca Covid-19 nanti. Saya juga lebih banyak berolahraga.

Bagaimanapun pandemik covid-19 ini akan berakhir. Seperti di Wuhan itu. Dan ketika hari itu datang, sebagian besar semua orang akan memulai hidup lagi dari nol lagi. Termasuk saya.

Adik kedua saya, yang kerja di hotel itu, sudah berencana akan buka toko herbal. Lalu adik pertama saya juga masih bimbang, apakah akan melanjutkan kerja di restoran itu atau memilih pensiun dini. Dua hari lalu ia menelpon saya, minta masukan. Kalaupun jadi, ia akan memilih jualan frozen food.

Dan saya? Apa yang akan saya lakukan pasca pandemik ini?

Sekarang saya sudah mulai menulis lagi. Dari dulu saya memang pengen jadi penulis full time. Makanya sepanjang masa #DiRumahAja ini saya fokus menulis. Entah itu menulis di blog atau mengedit tulisan-tulisan lama. Yang jadi pertanyaan tentunya, apakah saya akan dapat uang dari menulis itu?

Saya memang lagi memikirkannya tapi tidak mau terbebani. Saya lebih senang tidak memikirkan apa-apa selain menulis … menulis …. dan menulis.

Kalau Anda?

<>

Tinggalkan Balasan