Akhirnya Beli Juga

  • Ali 
harry-potter-edisi-20-tahun

Novel Harry Potter dan Batu Bertuah itu.

Sebenarnya sudah lama saya pengen membelinya (lagi). Tapi perasaan waktu itu masih ragu karena sudah punya satu di rumah.

Kali ini pas edisi 20 tahun. Cetakan ketiga puluh. Dengan logo biru Harry Potter 20 Tahun Keajaiban di sampul yang berwarna emas itu.

20 tahun itu hitungan sejak pertama kali diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Tepatnya September 2000. Kalau versi aslinya sudah terbit sejak Juni 1997. Hampir 23 tahun.

Di tahun 2000 itu, saya termasuk orang pertama yang beli novel Harry Potter.  Di Pesta Buku Gramedia. Di Palmerah itu.

Kebetulan tempat kerja saya tidak terlalu jauh. Kantor saya waktu itu Tanah Abang. Tinggal naik angkot satu kali dari stasiun, berhenti di Pasar Palmerah, lalu jalan kaki ke kantor Gramedia.

Tahun itu, berita tentang Harry Potter itu sudah heboh TV di Indonesia. Tentang antrian panjang penggemar Harry Potter untuk beli seri ketiganya. Yang bikin saya ikut penasaran dan membelinya.

Bukunya masih ada. Edisi pertama itu. Nggak rusak-rusak amat dan masih bisa dibaca. Saya juga punya seri kedua (Harry Potter dan Kamar Rahasia) dan ketiganya (Harry Potter dan Tawanan Azkaban). Disimpan di dalam kontainer plastik. Tapi rasa-rasanya mau beli yang edisi baru juga.

Dalam antrian di kasir yang panjang itu saya iseng berpikir. Apakah setelah dua puluh tahun lebih itu J.K Rowling masih memikirkan Harry Potter?

Tinggalkan Balasan